February 28, 2019

Cara mengatasi sharing printer di Windows 7 Error 0x00006d9


Beberapa hari yang lalu, saya mencoba mensharing printer di windows 7 ultimate supaya dapat dipakai oleh komputer lain dalam jaringan. Namun sial, proses sharing tidak berjalan lancar! Saat printer disharing muncul kotak pesan “Printer settings could not be saved. Operation could not be completed. Error 0x00006d9”. Alhasil proses sharing gagal!


Berhubung hasil pencarian google tidak banyak membantu, akhirnya tulisan ini saya posting. Karena mungkin ada diantara teman-teman yang pernah mengalami error 0x00006d9 juga sewaktu mencoba sharing printer di windows 7.
Hal yang menyebabkan error 0x00006d9 adalah service windows firewall tidak berjalan sebagaimana mestinya (service disabled). Untuk mengatasinya, aktifkan kembali service windows firewall. Klik tombol start, pilih run, ketikkan services.msc. Pada jendela services yang muncul, cari dan buka (double klik) service dengan nama Windows Firewall. Ubah startup type menjadi Automatic, lalu klik start untuk menjalan kembali service dari Windows Firewall.


Tidak tahu pasti mengapa dalam pemakaian normal windows firewall dapat ter disabled sehingga mengakibatkan error sewaktu sharing printer. Service Windows Firewall juga dapat diaktifkan melalui kotak run atau command prompt, dengan mengetikkan netstart mpssvc. 

Terima Kasih anda sudah menjadi pembaca yang baik , Semoga artikel ini bermanfaat dan anda dan orang indonesia lain bisa rajin membaca.

No comments:

Post a Comment